Cara Memilih Kartu Kredit

indonesia melarang nasabah yang berpenghasilan dibawah Rp 10 juta memiliki kartu kredit lebih dari satu sejak 2012. Hal ini dikarenakan banyaknya nasabah yang tidak dapat membayar tagihan yang harus ia lunasi ketika jatuh tempo, sehingga bunga terus berkembang dan nasabah akan semakin terpuruk. Karena peraturan tersebut, anda harus bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda dan dapat dengan mudah melakukan gesek tunai pluit .Untuk memilih kartu kredit yang tepat anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut.
1. Pembayaran yang mudah Pembayaran yang mudah dengan gesek tunai pluit ini dapat anda jadikan sebagai kunci utama anda dalam memilih kartu kredit. Karena dengan begitu anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan transfer berkali-kali ketika anda harus membayar tagihan bulanan. Pastikan anda bisa dengan mudah mengaksesnya baik secara online banking, ATM atau melalui aplikasi ponsel anda.
2. Manfaat yang dapat anda dapatkan Anda tentu mau menikmati berbagai fasilitas dengan diskon yang menggiurkan, misalkan untuk menikmati kopi faforit, airport lounge, tiket bioskop atau yang lainnya. Nah dalam hal ini anda bisa memilih kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan bagi anda, karena sekarang ini banyak sekali kartu kredit yang bisa anda pilih, maka akan banyak pula saingan yang memberikan penawaran terbaik serta bisa melakukan gesek tunai pluit dengan mudah. Sebisa mungkin anda memilih kartu kredit yang dapat membuat anda lebih hemat dengan fasilitas yang ditawarkan.
3. Limit kartu kredit , tagihan serta biaya kartu kredit Walaupun anda kurang suka melihat angka-angka yang mungkin akan membuat anda bingung, hal ini sangat penting bagi anda yang sedang memilih kartu kredit yang baik dari bank Indonesia. Yang harus anda lakukan dalam hal ini yaitu membandingkan antara satu kartu kredit dengan yang lainnya, bandingkan berdasarkan tingkat bunga, yaitu bunga atau pembayaran yang harus anda bayar dari pinjaman kredit maupun gesek tunai pluit yang anda lakukan. Kemudian lihat limit kredit, berapa maksimal uang yang dapat anda pinjam pada kartu kredit. Lalu, denda terlambat karena anda tidak dapat membayar sesuai tagihan pada saat jatuh tempo. Selain itu juga biaya-biaya over limit, laporan bulanan dan biaya tahunan. Grace period dan presentase pembayaran minim juga menjadi hal penting yang harus anda perhatikan, mungkin hal ini tidak masalah bagi anda yang selalu tepat waktu dalam membayar tagihan, namun hal ini bisa merugikan anda yang sering terlambat melakukan pembayaran walaupun dengan bunga yang kecil.
Bagi anda berminat atau ingin mulai menggunakan kartu kredit,sebaiknya anda memperhatikan cara-cara diatas untuk membantu anda dalam memilih kartu kredit yang baik bagi anda,sehinggga anda dapat mudah bertransaksi maupun gesek tunai pluit dari kartu kredit anda.

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas